Kata Motivasi

Orang2 Kristen Afrika Hadapi Gelombang Besar Penganiayaan

Kekristenan di negara-negara Afrika mengalami peningkatan yang signifikan dalam penganiayaan, menurut Open Doors USA.

Organisasi tersebut baru-baru ini menunjukkan daftar tahunan dari peristiwa penyerangan dan penganiaayaan terhadap agama tertentu.


Daerah Mali yang sebelumnya tidak tercatat sebagai daerah aniaya melompat masuk ke nomor tujuh dalam daftar negara yang cukup banyak melakukan penganiayaan terhadap kekristenan. Tanzania, Kenya, Uganda dan Nigeria juga masuk daftar negara yang melakukan penganiayaan. Ethiopia naik dari nomor 38 menjadi nomor 15.

Ada apa di balik peningkatan penganiayaan? Ron Boyd-MacMillan, petugas strategi utama untuk International Open Doors, menjelaskan banyak hal  pada CBN NewsWatch, Selasa kemarin (8/1/2013)

Sementara itu, Korea Utara tetap menjadi nomor satu penganiaya orang Kristen selama 11 tahun berturut-turut.

Hal ini diikuti oleh Arab Saudi, Afghanistan, Irak, dan Somalia. Open Doors juga mengatakan "Ekstrem Islam menimbulkan ancaman terbesar bagi orang Kristen,"

"Menjadi orang percaya dengan latar belakang muslim di negara yang didominasi muslim merupakan tantangan besar," kata Open Doors USA Presiden Carl Moeller. "Kristen sering menghadapi penganiayaan dari ekstremis, pemerintah, masyarakat dan bahkan keluarga mereka sendiri."

Sisa dari 10 besar terdiri dari Uzbekistan (7), Yaman (8) dan Irak (9). Laos adalah negara tunggal untuk turun dari daftar 10 besar, jatuh ke No 12.

Dari sejak dulu Alkitab mencatat bahwa menjadi murid Tuhan Yesus tantangannya adalah aniaya dan penderitaan. Mungkin hal ini cukup sulit dipahami bagi kita yang berada di zona yang aman. Tapi paling tidak berita ini membuat kita untuk tergerak berdoa bagi saudara-saudara kita tersebut sehingga mereka memperoleh kekuatan dan tetap setia melayani Tuhan Yesus.

Sumber : Jawaban.com
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...
Agar dapat turut membangun Majalah Remaja ini

bagi yang tidak memilik acount dapat berkomentar sebagai anonymous...

Terimakasih
god bless...

Artikel Rohani

artikel rohani
Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe me

Featured Posts

Featured Posts

About

Site Links

Musik

Kontributor

Pengikut

Anda Pengunjung ke

Cari Blog Ini

Ayat Alkitab


Ketik kata atau ayat:

Alkitab Bahan

Like Yah

Label 10

Label 4

Musik

Masukkan email anda untuk berlangganan:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.