Kata Motivasi

Facebook, Apple & Google Mensensor Pandangan Kristen

Facebook, Apple & Google Mensensor Pandangan Kristen

google-facebook-apple Berikut ini disadur dari “True Liberty in a New Media Age,” oleh Craig Parshall, National Religious Broadcasters, 15 Sept. 2011: Kebijaksanaan dan praktek dari beberapa penyedia layanan internet dan platform raksasa “media baru” di internet yang bersifat interaktif, telah diselidiki dan dievaluasi untuk menentukan seberapa besar resiko organisasi-organisasi ini yang sedang melakukan sensor terhadap pandangan-pandangan Kristiani.
Perusahaan-perusahaan yang di-review adalah: Apple dan toko iTunes App-nya, Facebook, MySpace, Google, Twitter, dan ISP Comcast, AT&T, dan Verizon. Kesimpulan kita adalah bahwa ide-ide Kristiani dan pandangan-pandangan agawami lainnya sedang menghadapi bahaya sensor yang nyata dan jelas di berbagai platform komunikasi berbasis web.
Apple telah dua kali menghilangkan aplikasi yang mengandung konten Kristen dari iTunes App Store-nya. Dalam dua kasus itu, Apple mengakui bahwa kedua app itu ditolak karena pandangan Kristen ortodoks di dalamnya dianggap terlalu menyinggung.
Dari 425.000 app yang tersedia bagi iPhone-nya Apple, satu-satunya yang Apple sensor karena isinya (yang sebenarnya legal) adalah app (aplikasi) yang berisikan pandangan Kristen.
Raksasa search-engine seperti Google sendiri di masa lampau telah melakukan kejahatan sensor anti-agama. Karena alasan isi yang terkandung, Google menolak untuk menayangkan iklan anti-aborsi dari sebuah organisasi Kristen, suatu isu yang telah memicu tuntutan pengadilan di Inggris. Juga, pada bulan Maret 2011, Google membuat aturan baru untuk program “Google for non-profits”nya, suatu program web tool yang special yang disediakan secara gratis. Namun, program “Google for Nonprofit” tidak diijinkan digunakan oleh organisasi kristen, organisasi agama, maupun organisasi yang bersifat menentang pernikahan sesama jenis.
Facebook telah ber-partner dengan para pendukung hak homoseksual untuk menghentikan berbagai isi dalam situs jaringan sosial tersebut yang dianggap “anti-homoseksual,” dan mereka berpartisipasi dalam program-progam yang mendukung gay.
Semua ini memberi petunjuk bahwa konten Kristen yang kritis terhadap homoseksual, pernikahan sesama jenis, atau hal-hal serupa, beresiko terkena sensor suatu hari.

Sumber: Charisma News / STT GITS / Graphe Ministry / Way of Life / Christianity Today
               cakka.web.id
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...
Agar dapat turut membangun Majalah Remaja ini

bagi yang tidak memilik acount dapat berkomentar sebagai anonymous...

Terimakasih
god bless...

Artikel Rohani

artikel rohani
Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe me

Featured Posts

Featured Posts

About

Site Links

Musik

Kontributor

Pengikut

Anda Pengunjung ke

Cari Blog Ini

Ayat Alkitab


Ketik kata atau ayat:

Alkitab Bahan

Like Yah

Label 10

Label 4

Musik

Masukkan email anda untuk berlangganan:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.