Kata Motivasi

Tema Khotbah Gereja HKBP minggu ini

Dan orang benar, Bila dengan yakin mendoakan sangat Besar KUASANYA

dan lain aku berkata pada mu : jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh bapaku yang di sorga. Sebab dimana dua atau tiga orang berkumpul dalam namaKu, disitu aku ada ditengah-tengah mereka. (matius 18 : 19-20)

Nats Khotbah minggu ini menyatakan kepada kita bahwa besarlah kuasa doa. Bahkan doa adalah jantung orang percaya, yang dapat mengikat hubungan dengan Allah. Hubungan dengan yakin yang senantiasa mengakui kuasa Allah. Dalam perumpamaan tentang pemungut cukai dan farisi (lukas 18:10-14), kristus menuntut kerendahan hati dan penyesalan dalam doa, dan mengingatkan bahaya mengagungkan diri.

Kristus mengajarkan kita Kasih didalam Doa para perumpamaan hamba yang tak adil(matius 18:21-25). Doa yang dijawab Allah ialah doa yang dinaikkan oleh roh yang suka mengampuni, kesederhanaan dalam doa diajarkan dalam Matius 6 : 5- ; Markus 12: 38-40 ; Lukas 20:47. Doa harus lahir dari kesederhanaan hati dan motivasi yang lugu, serta mengungkapkan diri dalam kesederhanaan ucapan dan permohonaan. Doa juga harus penuh pengharapan (Markus 11: 24), dalam penyerahan kepada kehendak Allah dan pimpinan Roh Kudus.

Berdoa dalam nama Kristus (yohanes 14:13 ; 15:16 ; 16:23...) suatu jalan masuk kepada Allah bapa. Praktek doa yang Tuhan Yesus ajarkan adalah berdoa secara tersembunyi untuk mengucapkan syukur, mencari bimbingan Tuhan, mengajukan syafaat, bersekutu dengan Allah Bapa.

Jika kita berdoa, maksutnya ialah supaya kita menerima belas kasihan dan kasih karunia. Doa yang benar, doa yang harus dijawab, ialah pengkuan dan penerimaan pribadi terhadap kehendakNya (Yohanes 14:7). Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihi orang yang Rendah Hati. Maka Doa itu sangat berkuasa hanya karena Tuhan murah hati dan siap mendengar dan menjawab doa kita.

Maka dari itu marilah kita berdoa dengan kesungguhan hati memohon dengan penuh kerendahan hati dan penuh dengan pengharapan kepercayaan akan Allah.

gbu...
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...
Agar dapat turut membangun Majalah Remaja ini

bagi yang tidak memilik acount dapat berkomentar sebagai anonymous...

Terimakasih
god bless...

Artikel Rohani

artikel rohani
Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe me

Featured Posts

Featured Posts

About

Site Links

Musik

Kontributor

Pengikut

Anda Pengunjung ke

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Ayat Alkitab


Ketik kata atau ayat:

Alkitab Bahan

Like Yah

Label 10

Label 4

Musik

Masukkan email anda untuk berlangganan:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.