Kata Motivasi

KEBENARAN OR PEMBENARAN

KEBENARAN OR PEMBENARAN
(Yakobus 1 : 22-27)

Berapa kali kamu bercermin setiap hari? Mungkin ada yang nggak bisa ngitung lagi ya? Apalagi kalau cewe dan mau ketemuan sama si pangeran pujaan, tiap ada wakti mungkin gak pernah lupa liat cermin buat betulin make up atau sekedar lihat hidung masih di tempat yang benar, mata masih dua, all. Yups, the point is kita semua tahulah kalau cermin itu fungsinya tidak lain buat periksa diri kita sendiri. Dan kalau memang ternyata dari cermin kita lihat masih ada nasi nempel didekat mulut kita padahal kita habis diwawancara sama TV naisonal, masa sih akan salahin lalu banting si cermin?


Nah, kalau dalam bacaan Firman Tuhan kali ini dibilang kalau FirTu (baca:Firman Tuhan) itu seperti cermin, hal itu juga berarti beberapa hal. Yang pertama, cermin itu berfungsi buat nunjukin sesuatu. 2 Timotius 3 : 16 berkata kalau FirTu itu berguna buat mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Kita baca Alkitab adalah buat cari tahu mana yang benar menurut Tuhan dan bukan buat mencari Pembenaran. Ada(banyak) orang yang baca Alkitab tapi tujuannya buat cari kesalahan atau kekurangannya. Di zaman Tuhan Yesus, juga ada orang-orang farisi yang pakai Taurat Tuhan untuk menjebak Tuhan Yesus. Makanya, jangan biasakan jug abaca Alkitab Cuma kalau lagi stress atau bingung dan cari jawaban boleh atau tidak boleh doank. Atau misalnya karena kita ingin coba minum alcohol, lalu kita buka Alkitab buat cari tahu, sebenrnya miras boleh gak di minum?? Atau dalam hal merokok juga kita mencari ayat-ayat yang melarang kita untuk tidak merokok. JANGAN anggap Alkitab hanya sebagai buku UUD tapi terpenting waktu membaca Alkitab itu adalah soal IMAN. Ingat, Iblis saja hafal bahkan sering pakai ayat-ayat Alkitab buat menipu manusia Loh!! So, kalau pas berkaca saja kita taat sama apapun yang ditampilkan di kaca, lebih-lebih waktu kita membaca FirTu seharusnya kita lebih tunduk dari apapun yang diberikan FirTu kepada kita.!!

Yang kedua, Alkitab itu ada karena salah satu kebiasaan buruk manusia adalah manusia suka lupa (sederhananya begitu). Tuhan berfirman dan lalu dicatat agar kita selalu bisa membaca dan menyelidikinya. Butuh disiplin buat baca Alkitab karena kita mudah lupa. Dan ketiga, baca Alkitab itu yang untung diri kita sendiri. Kalau misalnya di sebuah toilet mal disediakan cermin, pengelola mal sama sekali tidak rugi kalau kita tidak pernah bercermin. Tapi, kita sendirilah yang akan rugi karena kita tidak tahu apakah tampang dan dandanan kita sudah oke atau belum. Alkitab lebih dari cermin, tapi Alkitab juga punya kuasa, terlebih saat kita mau mempraktekannya dikehidupan kita masing-masing. Soli Deo Gloria

By. Fernando Sihotang
Mahasiswa Trinity Theological School Parapat

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...
Agar dapat turut membangun Majalah Remaja ini

bagi yang tidak memilik acount dapat berkomentar sebagai anonymous...

Terimakasih
god bless...

Artikel Rohani

artikel rohani
Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe me

Featured Posts

Featured Posts

About

Site Links

Musik

Kontributor

Pengikut

Anda Pengunjung ke

Cari Blog Ini

Ayat Alkitab


Ketik kata atau ayat:

Alkitab Bahan

Like Yah

Label 10

Label 4

Musik

Masukkan email anda untuk berlangganan:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.