Kata Motivasi

Menghadapi Masa Sukar

Kita tau sekarang, Bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. (roma 8: 28)

firman Malam ini Roma 8: 19-30


Pada 1981, Sugeng Siswoyudono mengalami kecelakaan sehingga kaki kanannya terpaksa diamputasi. Untuk membantu berjalan  ia harus membeli kaki palsu. Meski ia sangat tertolong dengan kaki tiruan tersebut. Hatinya pun terusik karena harga kaki palsu yang sangat mahal. Ia cukup beruntung karena keluarganya memiliki dana untuk membeli kaki palsu, namun bagaimana dengan orang lain yang tidak mampu? Dari pemikiran itulah Suggeng berusaha membuat kaki palsu sendiri lalu menjualnya dengan harga yang lebih terjangkau. Hasil karyanya ini terus dikembangkan dan telah dipatenkan secara international. Sebagai bukti kepeduliannya, pada awal juli kemarin ia memberikan seratus kaki palsu gratis bagi warga semarang yang memerlukannya.

Mengalami hal yang buruk seperti sakit parah, kebangkrutan, terkena PHK, atau hal lain yang seperti itu  tentu bukan suatu hal yang kita harapkan.
Namun, apa yang akan kita lakukan bila suatu hari Tuhan mengijinkan kita mengalaminya?
Boleh saja sesaat kita merasa tidak puas dengan keadaan, tetapi tidak boleh berlama-lama larut didalamnya. Sebab sesungguhnya melalui setiap hal buruk yang dijinkan-Nya, Tuhan ingin melakukan dua hal bagi kita.

Pertama menjadikan kita alat untuk menyatakan kemuliaannya. Bila ini terjadi , maka kita akan dituntut untuk bersedia percaya dan taat terhadap semua yang dilakukan-Nya, sekalipun terkadang ada satu dua hal yang tidak kita pahami maksutnya, jangan bersungut2 tapi bersyukurlah.

Kedua, Tuhan mempersiapkan kita untuk memasuki suatu tingkat kehidupan yang lebih baik lagi. Tuhan memang mau kehidupan kita stagnan, sebab Tuhan selalu menginginkan kehidupan kita lebih baik dari waktu ke waktu, dan kejadian buruk seringkali justru dipakai Tuhan untuk menguji kepantasan kita meraih kehidupannya yang lebih baik.

Belajar dari semua itu, mari selalu ingatkan diri kita untuk bersikap positif dalam segala keadaan, termasuk kita diijinkan Tuhan mengalami hal-hal yang buruk. Sebab Tuhan akan mengubah keburukan itu menjadi indah bilaman waktun-Nya.

BERBAHAGIALAH ORANG YANG BERTAHAN DALAM PENCOBAAN (YAK 1:12)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...
Agar dapat turut membangun Majalah Remaja ini

bagi yang tidak memilik acount dapat berkomentar sebagai anonymous...

Terimakasih
god bless...

Artikel Rohani

artikel rohani
Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe me

Featured Posts

Featured Posts

About

Site Links

Musik

Kontributor

Pengikut

Anda Pengunjung ke

Cari Blog Ini

Ayat Alkitab


Ketik kata atau ayat:

Alkitab Bahan

Like Yah

Label 10

Label 4

Musik

Masukkan email anda untuk berlangganan:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.