Kata Motivasi

Mengubah Sudut Pandang

Dan sesudah mereka menghela perahu-perahunya kedarat, mereka pun meninggalkan segala sesuatu, lalu mengikut yesus. (lukas5:11)

Firman Hari Ini : Lukas 5: 1-11

Mengapa dari dulu sampai sekarang hidup saya begini-begini terus?
Mengapa saya selalu bergumul menghadapi masalah yang sama dari tahun ke tahun?
Mengapa hidup saya tidak pernah berubah jadi lebih baik?
Mengapa saya tidak bisa menjadi orang sukses?
Mengapa tahun ini dan tahun lalu keadaan ekonomi saya sama saja, padahal teman-teman saya selalu berkembang?

     Terkadang kita menemukan orang-orang yang mengeluh demikian, atau justru kita sendiri yang mengeluh demikian. Orang mengeluh masalah pekerjaan, karakternya, kesehatannya, keuangannya, dll. jwabannya sangatlah sederhana mengapa mereka memiliki masalah dengan perubahan hidup adalah POLA PIKIR MEREKA SENDIRI.

     Kita tidak akan pernah mengenal Petrus, murid Yesus yang dengan gagah berkhotbah saat hari pentakosta, seandainya Petrus sendiri tidak mau mengubah pikirannya saat melihat Yesus  membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin terjadi. Sebelum kenal Yesus, Petrus hanyalah nelayan sederhana yang mencari ikan didanau Genesaret. Ketika Yesus mengajak Petrus ketengah danau untuk menagkap ikan dan mujizat terjadi, Petrus semula takut sehingga meminta Yesus untuk pergi dari hadapannya. Tetapi saat yesus mengajaknya sebagai penjala manusia, Petrus berubah pikiran  dan mengikuti Yesus.

   Hasilnya hidup Petrus berubah dari seorang penjala ikan menjadi penjala manusia. Selama mengikuti Yesus kesana kemari, banyak pola pikir Petrus yang diubahkan. Sehingga saat Yesus terangkat kesurga dan para murid mulai menginjili, Petrus sukses sebagai penginjil, bahkan dipercaya Yesus sebagai pengembala domba-dombanya.

     Diri kita sendirilah yang dapat mengubah hidup kita, bukan pasangan kita, bukan bos kita. Orang lain hanya bisa menasihati dan memberikan masukan, namun keputusan tetap unutk bertindak berasal dari pikiran kita. Hidup kita akan berubah kalau kita terlebiha dahulu mau mengubah pikiran kita. Kalau kita selalu berpikiran negatif, maka yang terjadi adalah hal yang negatif. Kalau kita berpikiran positif, maka hal positif lah yang akan terjadi.

     Maka dari itu, Marilah kita berkarya dengan berpikiran positif dan mengubah sudut pandang kita agar kita dapat menjadi yang terbaik....

God Blees...
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...
Agar dapat turut membangun Majalah Remaja ini

bagi yang tidak memilik acount dapat berkomentar sebagai anonymous...

Terimakasih
god bless...

Artikel Rohani

artikel rohani
Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe me

Featured Posts

Featured Posts

About

Site Links

Musik

Kontributor

Pengikut

Anda Pengunjung ke

Cari Blog Ini

Ayat Alkitab


Ketik kata atau ayat:

Alkitab Bahan

Like Yah

Label 10

Label 4

Musik

Masukkan email anda untuk berlangganan:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.