Kata Motivasi

Penjamin Hak


                Selain ditanya tentang nama, alamata, pendidikan, status, dan pengalaman kerja, dalam lembar isian calon karyawan pasti juga ditanyakan tentang kesanggupan bekerja dalam tim. Pertanyaan ini bukanlah pertanyaan pelengkap, melainkan pertanyaan yang sangat penting. Sebab dalam suatu lingkungan kerja, kesediaan dan kemampuan kita dalam bekerja bersama tim sangatlah diperlukan.
                Bekerja dalam tim memang tidak selalu mudah, sebab kita dituntut untuk mampu dalam membawa diri,  mengola emosi serta menyesuaikan diri terhadapa rekan/teman kita. Tertama jika kita berinteraksi dengan orang yang berbeda karakter dari kita, dan jika kita berhasil menyesuaikan diri maka lingkungan kita bekerja ataupun berteman akan terasa sangat menyenangkan, dan bila kita gagal maka lingkungan itu akan terasa tidak nyaman.

                Situasi serupa juga dihadapi oleh Paulus dalam setiap perjalanan pelayanannya. Sebagai pemberita Injil yang melakukan pemberitaan dari satu daerah ke daerah lain, ia dituntut mampu untuk menempatkan dirinya dengan bijaksana. Baik diantara teman sepelayanannya, jemaat, maupun orang-orang asing. Melihat hasil akhir pelayanan serta kesan positif yang ditujukan kepadanya, dapat diketahui bahwa ia telah berhasil dalam melayani disuatu lingkungan yang masih asing baginya.
                Dalam 1 Korintus 9: 19-23, Paulus memaparkan caranya dalam menempatkan diri. Yaitu dengan menjadikan dirinya sama seperti orang lain. Seperti terhadap orang Yahudi, ia menjadi seperti orang Yahudi yang menjunjung tinggi taurat. Sebaliknya terhadap orang yang tak menjunjung tinggi hukum taurat ia menempatkan diri sama seperti mereka. Dengan kata lain ia bersedia memahami orang lain supaya dapat diterima dengan baik. Tindakan memahami inilah yang dimaksutkan Paulus mengenai kata ‘menjadi hamba’ (ay. 19)
                Siang hari ini, kiranya kita bisa lebih bijaksan dalam menempatkan diri di tengah lingkungan. Sebab dengan demikianlah keberadaan kita bisa diterima dan kesempatan menjadi saksi kristus terbuka lebar...

SETIAP ORANG INGIN DIPAHAMI,  TETAPI HANYA SEDIKIT YANG MAU MEMAHAMI ORANG LAIN.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...
Agar dapat turut membangun Majalah Remaja ini

bagi yang tidak memilik acount dapat berkomentar sebagai anonymous...

Terimakasih
god bless...

Artikel Rohani

artikel rohani
Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe me

Featured Posts

Featured Posts

About

Site Links

Musik

Kontributor

Pengikut

Anda Pengunjung ke

Cari Blog Ini

Ayat Alkitab


Ketik kata atau ayat:

Alkitab Bahan

Like Yah

Label 10

Label 4

Musik

Masukkan email anda untuk berlangganan:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.